Senin, 14 Maret 2011

CORETAN CINTA KASIH

Tanggal 14 Februari yang lalu adalah hari Valentine, sebuah simbol kasih sayang antar sesama mahluk Tuhan, tak lupa saya mengirim ucapan kasih sayang kebeberapa orang, semua menyambut hangat ucapan saya tersebut, tapi ada satu sms balasan yang berbunyi " Maaf saya tidak merayakan Valentine, tapi saya merayakan Maulid Nabi Muhamad SAW " begitulah bunyi sms nya. karena memang Valentine di tahun ini hampir bersamaan harinya dengan Maulid Nabi Muhamad SAW.
Setelah saya pelajari memang ternyata ada sebagian orang yang alergi terhadap Valentine, entah mungkin karena asal-usul ceritanya, atau mungkin karena berbau barat yang tidak sesuai dengan budaya islam. tapi sebagai manusia yang mencoba berfikir bijak maka saya tak ambil pusing apapun alasan orang alergi terhadap valentine, saya pun tidak perduli dengan valentine, yang saya perdulikan adalah sebuah esensi dari valentine yaitu menebarkan kasih sayang sesama manusia seperti apa yang telah diajarkan oleh Rossullulloh SAW, karena tanpa kasih sayang maka kita tidak akan pernah mengenal toleransi, tanpa kasih sayang kita tidak akan pernah bisa menghargai keanekaragaman, tanpa kasih sayang kita tidak akan bisa merasakan menjadi manusia.
saya tidak perduli berasal dari manakah Valentine itu, tapi saya butuh esensinya untuk menjadikan dunia ini damai tanpa kekerasan. ya, kadang fanatisme menutup akal sehat, Jika begitu mari kita merayakan Maulid Nabi Muhamad SAW dengan pesan Valentine ( kasih sayang ) untuk mengaplikasikan ajaran Nabi Muhamad SAW yang bernama KASIH SAYANG ANTAR UMAT MANUSIA yang disebut dunia barat sebagai VALENTINE.
Esensi jauh lebih penting ketimbang atribut, perayaan tanpa aplikasi hanyalah isapan jempol semata, maka stop kekerasan antar manusia dan tebarkan kasih sayang mulai dari sekarang karena itulah esensi dari sebuah perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW.

" Setelah menaklukan tentara quraisy pesan pertama Rosul kepada para sahabatnya adalah Selamatkan kaum minoritas dan hidupkan toleransi " ( H.R Muslim )

The Simple Creativity : GIE ANTARA

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar