Kamis, 31 Maret 2011

ITC ROXI – UKI CAWANG ( Bukan Kerawang – Bekasi )

Penulis : Gie antara

Motor sudah saya panaskan, memang jadul, tapi kalo udah ngebut wuih bukan main, kadang malah ga mau berhenti. Handsfree siap terpasang dikuping, lagu-lagu mp3 terpilih telah siap menemani perjalanan saya menuju cawang, paling tidak 30 lagu cukup untuk menemani perjalanan ini.

Gas motor sudah saya tarik pelan-pelan, bukan karena hati-hati, tapi karena motor jadul ya segitu aja tarikannya. Baru jalan 500 meter perjalanan harus terhenti, lumayan panjang antrian lampu merahnya, tapi lagu iwan fals berjudul “ Tikus-tikus kantor “ membuat saya tetap semangat. Alhamdulilah akhirnya lampu berganti warna, tapi karena terlalu panjang antriannya belum sempat mendekat sudah berganti warna lagi lampunya ( dasar bunglon ), akhirnya kembali untuk menunggu giliran berikutnya, tapi meskipun begitu lagu iwan fals membuat kaki saya terus menghentakkan lantai beraspal.

Waktu berjalan, motorpun berjalan, lagu berikut yang terdengar adalah lagu DEWA 19 yang judulnya “swear” lagu lama tapi cukup membuat suasana perjalanan begitu menggigit ( guk-guk kali ), Terowongan tanah abang baru saja terlewati, tapi cuma sedikit, karena sudah dihadapkan pada kemacetan yang sepertinya panjang, seperti lagu yang kudengar ini, swear deh macet banget! Disinilah kesabaran harus teruji (emang klo ga sabar mo ngapain, masa balik lagi? ) ya mau tidak mau emang harus sabar kale.. pelan tapi pasti, namanya motor bisa salip kanan salip kiri, yang penting gaya man!

Alhamdulilah, emang kesabaran itu kadang berbuah manis, sampe juga di flyover karet ( maksudnya flyover didaerah karet, bukan flyover dari karet ), padat merayap cing, tapi lagunya Slank yang berjudul “I miss u but I hate u” mengabaikan situasi menyedihkan ini, mobil-mobil terlihat mengkilap, meskipun di bumpernya ada teks kecil berbunyi “ini punya ayahku”, ada lagi yang berbunyi “ini hasil korupsi” emang sih Cuma orang yang beriman aja yang bisa lihat teks kecilnya.

Tiba saatnya di flyover sudirman, ini ujian terberat, macet total! Karena ada pembuatan flyover kuningan sehingga jalan dipersempit untuk sementara, begitulah pesan billboard yang ditulis Dinas perhubungan, alasan! Ga ada perbaikan pun jalan ini emang udah macet karena ada Mall Ambasador, emang aneh Pemda DKI, bikin Mall dulu baru bikin Flyover, harusnya bikin Flyover dulu baru bikin Mall, itu namanya sikap antisipatif! Ga cerdas! Namanya juga lagi macet, jadi enaknya emang mengumpat pihak yang telah berkolaborasi untuk membuat kemacetan ini.

Emang naluri, sempat terhibur sedikit lihat wanita-wanita karier dan non karier ( jyah ! )di depan Mall ambassador, harusnya didaerah sini aja yang dibikin macet biar agak lama dikit cuci matanya, gimana sih Pemda DKI, ga ngerti banget masalah psikologis. Siap-siap memasuki terowongan Casablanca, harus positif thinking klo lewat sini nih, anggap aja cuci otak habis mikir negatif, daripada udahannya dibikinin film sama Rudi Sudjarwo judulnya “pengendara motor jadul kecelakaan diterowongan Casablanca gara-gara kepikiran terus sama wanita non formal “ ( panjang amat ya judulnya…)

Tebet, I’m Coming! Ga terasa lagu-lagu udah banyak yang terlewati, sekarang terdengar suara anang “BIRU” lagu ini dulu dinyanyikan anang bersama grup band kidnap Katrina, aroma masakan tercium berbagai menu, Cuma bisa nyium baunya aja, sayang lagi naik motor, klo lagi jalan kaki mah pasti mampir, bukan beli, Cuma pengen cium aromanya lebih lama aja, wkwkwkwk.. kembali ke pokok persoalan, macet lagi karena si bos mau lewat ( kereta ), lumayan agak lama, karena kereta distasiun tebet belum jalan tapi pintu kereta udah ditutup, emang ga jauh sih jaraknya, Cuma kan ga enak aja(klo ga enak kasih kucing aja ? ), BETE nungguin kereta yang ga jalan, lumayan panjang gerbongnya, tapi tetep aja kereta Indonesia ga ada yang enak dilihat. ( klo ga enak kasih kucing lagi??? ) gendut dong ntar kucingnya klo setiap yang ga enak dikasih ke kucing.

Ini etape terakhir sebelum tiba di cawang, pikir saya udah ga ketemu macet lagi, karena tinggal lewat jalan kampung aja, hiks hiks hiks… ternyata masih, ada pengamen ondel-ondel, lumayan banyak pasukannya, 1 orang pukul gendang, 1 orang tiup suling betawi, 1 orang main gitar, 1 orang jadi ondel-ondel, tapi yang mintain duit ditengah jalan 5 orang, ckckckck… emang kalo urusan minta duit paling banyak yang mau..
Akhirnya sampe juga di UKI Cawang…

Kadang jadi bingung, meskipun sering jalan dari ROXI ke CAWANG, tapi kalo ada orang tanya makan waktu berapa lama, saya Cuma bisa bilang, semua tergantung kepada berapa banyak antrian di lampu merah, berapa banyak wanita non formal di Mall Ambasador, seberapa peka masinis kereta supaya sadar kalo udah banyak yang nunggu dia lewat, dan berapa sering kita ketemu ondel-ondel.

Pesan saya Cuma satu, nikmatilah kemacetan di Jakarta ini, dengan begitu anda akan sadar bahwa kemacetan itu sesungguhnya tidak bisa dinikmati!

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar