Selasa, 22 Maret 2011

MUNGKINKAH SERANGAN TENTARA SEKUTU KE LIBYA BAGIAN DARI RENCANA BESAR KHADDAFI??

Aneh rasanya jika Muammar Khaddafi yang sebelumnya begitu teramat dekat dengan dunia barat kini harus menabuh genderang perang dengan para sahabatnya sendiri, dalam dunia politik memang tak ada kawan abadi dan tak ada musuh abadi, tapi biarkan saya menganalisa berbagai kemungkinan apa yang menyebabkan ini semua terjadi.
Apakah mungkin serangan tentara sekutu ke Libya merupakan bagian dari rencana Khaddafi untuk membuat isu pembuktian terbalik? Toh pada kenyataannya setelah pasukan sekutu menyerang Libya dan menewaskan puluhan warga sipil Libya, satu persatu simpati mulai didapatkan oleh Khaddafi, terutama dari rakyatnya sendiri. dan pada kenyataannya kecaman yang sebelumnya didapatkan Khaddafi kini justru dialamatkan kepada tentara sekutu.
Coba cermati lagi, sipakah negara didalam koalisi yang pertama kali menantang perang Muammar khaddafi? Perancis lah yang paling menggebu dalam memprotes bahkan menyerang Libya, tapi tahukah anda bahwa Presiden perancis saat ini Nicolas Sarkozy pernah mendapatkan dana bantuan dari Muammar Khddafi untuk biaya kampanye pemilu pada tahun 2007 yang akhirnya menjadikan Sarkozy seorang Presiden sampai saat ini.
Tidak mustahil jika tentara sekutu terus membombardir Libya, maka Muammar khaddafi akan mendapat simpati yang luar biasa dari kaum muslim karena keberaniannya terhadap negara-negara barat, dan pada akhirnya masyarakat Libya berpikir ulang untuk menjatuhkan seorang pemimpin yang ternyata adalah seorang kesatria sejati, jika begitu maka bisa dipastikan posisi Khaddafi sebagai pemimpin Libya tidak tersentuh.
Jadi apakah ini sebuah rencana besar dari seorang Khaddafi? Begitulah analisa saya, benar atau salah biarkan menjadi catatan sejarah dalam abad ini.

Penulis : Gie antara

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar