Selasa, 29 Maret 2011

PSSI DI BEKUKAN PEMERINTAH

Penulis : Gie Antara

Semoga pembekuan PSSI oleh pemerintah ini bukan suatu bentuk frustasi pemerintah didalam menangani seorang Nurdin Halid, meskipun pada umumnya masyarakat menyambut baik keputusan pemerintah ini.

Pemerintah dalam hal ini Kemenegpora bersama KONI dan KOI akhirnya membekukan PSSI dibawah kepemimpinan Nurdin Halid-Noegraha Besoes, keputusan ini diambil akibat ketidakbecusan PSSI menyelenggarakan Kongres dengan baik di Pekanbaru yang berujung kepada pembatalan Kongres tersebut.

Ini adalah sebuah moment yang ditunggu masyarakat sejak lama, karena saya berpikir bahwa PSSI merupakan suatu lembaga yang sudah solid dengan kepentingan-kepentingan pribadinya, jadi tidak ada cara lain untuk merevolusi PSSI selain membekukannya.

Setelah dibekukan, saya berharap pemerintah membentuk kepengurusan atau komite sementara dengan diisi oleh orang-orang yang bersih, jujur, dan berkompeten dalam urusan sepakbola nasional untuk merevisi semua pasal didalam statuta PSSI merujuk kepada standart statuta FIFA.

Setelah Statuta PSSI yang baru selesai dibuat dan di sah kan, segera bentuk Komite Penyelenggara kongres yang kriterianya telah disebutkan didalam statuta PSSI yang baru. Dan laksanakan Kongres dengan transparan.

Goodbye Nurdin Halid….

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar