Minggu, 10 April 2011

TRIK AMPUH BAGI WANITA AGAR MENJADI PEMIMPIN DIKANTOR

WANITA memiliki peran yang sama terhadap pria dalam urusan karier. Jika pria bisa menjadi pemimpin, maka wanita pun berpotensi untuk menjadi pemimpin di tempat kerjanya.

Agar karier yang Anda bangun tak sia-sia, ikuti panduannya berikut ini, seperti dilansir Sheknows.

Berbicara (proaktif)

Jangan pernah takut untuk berbicara dan jangan takut pula untuk didengar. Sekadar info, wanita terkadang melakukan aktivitas ini dengan lebih lantang dan justru berdampak efektif.

Jadilah mentor untuk wanita lain

Dalam kehidupan, mungkin kita selalu diajarkan untuk bersaing dengan wanita lain. Tapi yang patut diingat sebagai wanita adalah bagaimana kita perlu mendorong keyakinan untuk terus belajar dan berbagi pengetahuan dengan orang lain. Berbagi dengan wanita lain adalah kekuatan kita dalam menapaki dunia bisnis.

Belajar dari senior

Pilihlah sosok wanita sukses di bidang Anda yang telah berpengalaman di luar sana dan belajarlah kiat sukses dari mereka. Ajukan banyak pertanyaan dan cari tahu tentang tantangan dan keberhasilan mereka di bidang yang telah mereka jalani bertahun-tahun tersebut.

Berpartisipasi

Anda tidak akan pernah maju ketika duduk di tempat dan sekadar bersorak dari pinggir lapangan. Jadi, jangan pernah ragu untuk melibatkan diri saat ada sebuah proyek dan menunjukkan kemampuan yang Anda miliki.

Percaya diri adalah modal utama

Pastikan bahwa Anda selalu meluangkan waktu untuk merasakan kenyamanan dengan diri sendiri, peran Anda, serta keahlian Anda sendiri. Dengan cara ini, Anda dapat mengidentifikasi setiap kelemahan yang Anda miliki dan kemudian sesegera mungkin melakukan pembenahan di dalamnya.

Jangan berpuas diri

Dalam karier yang kita jalani, tantangan selalu menjadi pewarna di dalamnya. Tantangan tersebut dapat berbentuk kesuksesan dan juga kegagalan. Ketika kegagalan menghampiri, jangan pernah menyalahkan hal tersebut. Sebaliknya, carilah hal positif dari kegagalan yang Anda hadapi sebagai pembelajaran. Dunia kerja akan terus berubah dan akan lebih banyak kesempatan bagi wanita lain untuk bersinar. Fokuskan energi Anda untuk menjadi pemimpin terbaik sehingga Anda bisa mengimbanginya.

Sumber : okezone

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar