Minggu, 03 April 2011

BIKIN BLOG YUK !

Blog bagi saya adalah sebuah rekam jejak pikiran-pikiran saya yang tertuang didalam tulisan, yang mungkin InsyaAllah akan dikenang oleh teman-teman saya, keluarga saya, dan anak cucu saya kelak, bahwa telah ada prasasti yang telah saya tinggalkan berupa apa yang saya pikirkan, apa yang saya rasakan, dan apa yang saya saksikan ketika hidup.
Tidak hanya sekedar itu, Blog juga membuka usaha baru untuk mendatangkan penghasilan melalui iklan yang ada diblog saya, tentunya semua itu harus melalui prosedur yang harus saya ikuti.

Jika teman-teman berniat membuat Blog , maka dibawah ini adalah panduan sederhana tentang cara membuat Blog gratis 100 %, jadikanlah Blog anda sebagai saksi sejarah hidup anda sendiri, dan dapatkan juga penghasilan melalui Blog anda. Berikut ini panduannya :

LANGKAH KE-1 ( GETTING STARTED/MEMULAI )
Silahkan anda kunjungi website www..blogger.com

LANGKAH KE-2 ( CREATE AN ACCOUNT/ BUAT AKUN )
Setelah page terbuka, silahkan anda klik GET STARTED , maka akan muncul formulir pengisian data lengkap anda. Silahkan isi dan anda harus selalu ingat username dan password yang anda isikan.
Kemudian klik tombol panah "Continue" untuk melanjutkan ke langkah ke-3

LANGKAH KE-3 ( NAME YOUR BLOG/NAMA BLOG )
Buat nama dan alamat blog anda, karena nama dari blog anda nantinya akan menjadi sebuah keyword. Sekarang klik tombol panah ORANGE "Continue" untuk melanjutkan ke langkah ke-4

LANGKAH KE-4 ( CHOOSE YOUR BLOG TEMPLATE/PILIH TEMPLETE )
Sekarang anda haya tinggal selangkah lagi untuk mempunyai webblog buatan sendiri,
disini anda ditunjukan untuk memilih warna dan bentuk dari web anda. Silahkan pilih sesuai dengan topic dan selera anda. jika anda sudah selesai memilih template, sekarang kita akan lanjut ke langkah berikutnya.
Sekarang klik tombol panah ORANGE "Continue" untuk melanjutkan ke langkah ke-5

LANGKAH KE-5 (GENERATE YOUR BLOG)
Sekarang blogger akan menciptakan blog anda. Setelah blog selesai dibuat, maka di browser anda akan ada tulisan " Your Blog Has Been Created " Klik start Posting untuk untuk membuat artikel/tulisan pertama anda
Sekarang isikan Judul artikel anda pada kolom title, dan tulis isi dari artikel anda di bawahnya dan jika telah selesai klik PUBLISH ENTRI.


Silahkan bermain dengan blog anda, tuliskan semua yang anda pikirkan, rasakan, dan anda saksikan. Mulailah mengembangkan blog anda dengan hiasan-hiasan yang membuat blog terlihat menarik, dan lengkapi semua fitur-fitur penting blog anda seperti jam, kalender, dll.

Jika ada yang kurang jelas didalam pemaparan saya diatas, bisa tanyakan melalui kotak komentar dibawah ini, InsyaAllah akan saya jawab secepatnya.

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar