Senin, 11 April 2011

KUMPULAN CERITA SEGAR 2

SIAPA YANG JOROGIN GUA??

Suatu waktu, sebelum kapal tompomas tenggelam, dalam pelayaran jakarta-medan, ditengah perjalanan seorang anak kecil jatuh kelaut. Semua orang hanya bisa menonton sianak kecil berjuang sendiri melawan ombak, awak kapal pun tak ada yang berani menolong. Kapten kapal lewat microphone menghimbau agar ada yang menolong anak tersebut, tapi tetap saja tak ada yang berani. Orang tua si anak hanya bisa menangis tersedu-sedu. Namun ditengah hiruk pikuk suasana, seorang pemuda menyebur ke laut dan menggapai tangan sianak kecil, awak kapal segera melontarkan tali kebawah dan akhirnya si pemuda dan sianak kecil mampu terselamatkan. Begitu sampai diatas kapal, Kapten kapal mendatangi si pemuda, 'Anda berani sekali! orang seperti anda lah yang dibutuhkan negara ini!" Kedua orang tua si anak pun turut mengucapkan terima kasih kepada si pemuda dan berencana akan mengadakan syukuran nanti malam diatas kapal. Malamnya saat pesta syukuran digelar dimulai dengan acara sambutan sambutan, ditengah meriahnya pesta syukuran namun dari tadi si pemuda yang menyelamatkan ank kecil tadi terlihat cemberut terus, dan tibalah sambutan diberikan kepada sipemuda itu, dengan langkah gontai dan penuh kecemberutan akhirnya pemuda itu membuka suara "Sudahlah saya tidak perlu panjang-panjang bicara, sodara-sodara saya cuma mau tanya... tadi sore siapa yang jorogin saya ke laut??!!!".


DESI

Atep lagi santai sambil baca koran diteras rumahnya, tiba-tiba dia dikagetkan sebuah pukulan tepat dikepalanya "Toeenngg!!" demikian bunyi piring yang dipukulkan istrinya tepat mengenai belakang kepalanya..
Ga ada hujan, ga ada angin tiba-tiba dipukul membuat Atep marah "Kenapa sih mam?? kok main pukul aja!" dijawab oleh istrinya "Lu dasar hidung belang, siapa DESI yang lu tulis namanya didalam dompet?" Atep sempat gelagapan, dan mencoba mencari jalan keluar spihak.. "ooo.. itu nama kuda balap yang kemarin gua jadiin taruhan.". Untungnya sang istri percaya, jadi perang dunia ke tiga ga jadi meletus..
Besoknya.. " Toengg!! Toengg!! Toeng!!" 3 pukulan mendarat tepat di kepalanya atep, hampir semaput si Atep kembali nanya sama istrinya " ada apa lagi mam?? " Istrinya dengan kalem menjawab " Tuh KUDA loe telpon nyariin loe..!".

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar